Selasa, 30 Agustus 2011

Persiapan-Seleksi Re: Bls: Tks (Mod. Persiapan Angkasa Pura/Pertamina JKT 10 Sept, YOGYA 11 Sept)

 

Kepada seluruh penghuni forum ini n kepada momodnya...
Kami mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI 1430H. MOHON MAAF LAHIR & BATIN.
Semoga temen-temen di sini tambah sukses n tercapai semua yg diinginkan. N
buat momod tambah sukses GPSnya. AMIN

Mod. Sama-sama, kami juga mengucapkan selamat hari hari idhul fitri mohon maaf lahir bathin lepada segenap members dan alumni GPSJAKARTA.COM
=======================

On Aug 28, 2011 7:48 PM, "tesar nugroho" <jawel_clp@yahoo.com> wrote:
> teman-teman ada yang ikut tes psikologi pertamina BPS tanggal 22 Agustus
2011 kemarin? sudah ada yang dapat sms/e-mail
> belum untuk lanjut tahap selanjutnya, mohon di share ya apabila sudah ada
yang dapat
>
> Trim
>
> ________________________________
> Dari: keelixo de ramirez <kelixo@yahoo.co.id>
> Kepada: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
> Dikirim: Sabtu, 27 Agustus 2011 11:31
> Judul: Persiapan-Seleksi Tks (Mod. Persiapan Angkasa Pura/Pertamina JKT 10
Sept, YOGYA 11 Sept)
>
> terimakasih atas infonya tim GPS. Doakan saya rekan-rekan di forum semoga
bisa
> cepat diterima PNS dalam waktu dekat ini
>
>
> Mod. TPA GPS Sangat cocok untuk masuk STAN, UGM ITB, UNDIP termasuk
seleksi
> ODP/MDP BUMN/CPNS. Bagi yang merasa sudah daftar namun belum tercatat
mohon
> segera hub Bu Bambang di 0274584021 dan bagi yang belum daftar mohon
segera
> daftar formulir klik http://www.gpsjakarta.com/yogyakarta.doc
>
> 1. Jadwal Bimbel Tes Potensi Akademik (TPA) di Jakarta:
> Hari/Tgl : SABTU 10 September 2011
> Waktu : 08.00 s.d 16.30 wib wib
> Biaya : Rp 250 rb
> Tempat : Kampus GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M Lebak Bulus
> Bagi yang berminat silahkan hubungi 021-98299611 atau 70742586 atau
085210623123
> dan formulir tersedia di
> http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
>
> 2. Jadwal Bimbel Tes Potensi Akademik (TPA) di YOGYAKARTA:
> Hari/Tgl : MINGGU 11 September 2011
> Waktu : 08.00 s.d 16.30 wib wib
> Biaya : Rp 250 rb
> Tempat : Ruang 220 Kampus Akademi Akuntansi YKPN Jl. Gagak Rimang 4-5
Balapan,
> Jl Urip Sumoharjo, Yogyakarta. Bagi yang berminat silahkan hubungi
0274-584021
> atau 0274-7823456 atau 085210623123 dan formulir tersedia di
> http://www.gpsjakarta.com/yogyakarta.doc
> ===========================
>
> Re: Terima Kasih Diterima di PT. Pertamina (dari sesama Alumni GPS yg
ketrima di Pertamina)
>
> waduh, memang sudah harus bersyukur yah, apalagi katanya mas nugroho
> pinter2, kebetulan pas kemarin waktu wawancara pertamina, oleh tim
> panelis saya langsung disodori pertanyaan guyonan hehehe "mas yuri,
> ini saya liat dari cv, kayaknya udah pinter, apalagi udah sampe
> tahap akhir, trus secara fisik kayaknya udah profesional yah, nah
> trus buth satu lagi nih untuk masuk pertamina, apa ya
> kira2?"...berhubung pertanyaannya guyon, ya saya jawab juga dengan
> guyon, " ya pak, kira2 banyak2 doa ya, soalnya saingannya
> banyak"...nah, sama tim panelisnya (kalo tidak salah namanya pak
> tetuko dijawab "ya kira2 begitu, butuh nasib mujur mas, soalnya
> banyak tuh yang pinter2 tapi ga masuk pertamina, dan alhamdulillah setelah
seluruh proses seleksi selesai, saya akhirnya lulus, tanggal 14 januari
nanti udah masuk pertamina learning center di simprug (trima kasih banyak
juga buat GPS jakarta atas segala jasa2 dan trik2nya hehehe)
>
> saran saya buat yang udah diterima termasuk saya pribadi, untuk menanggapi
anggapan miring dari mas nugroho adi ini, ya anda harus buktikan nanti di
pertamina, bahwa anda memang "biasa2 saja", tapi anda PANTAS masuk
pertamina, dan saya kira bukan butuh pinter saja untuk masuk di pertamina,
tapi juga personalitynya harus bagus, dan saya yakin semua yang lulus
seleksi memang pantas masuk di pertamina, GA TAU YA KALO DI PERUSAHAAN ASING
YG GA BUTUH IJAZAH, mungkin kami2 ini ga bakal lulus ya HEHEHE...dan mungkin
kami2 nanti setelah lulus program BPS gajinya tidak sebagus di PERUSAHAAN
ASING, ya namanya kerja juga kalo dianggap ibadah mestinya lancar2 aja dan
rejeki mesti ditambah oleh Allah SWT, AMIN!!!
>
> trima kasih,
> salam hormat
> yuri_h_koem
>
> Moderator : Terimakasih kembali mas Yuri dan memang anda pantas untuk
> diterima. Cerita sedikit nih : Bahwa banyak perusahaan menengah kebawah
yang berpendapat bahwa perusahaannya tidak mencari pegawai yang pintar namun
pegawai yang personalitinya sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Namun
perusahaan menengah keatas dan lembaga pemerintah ternyata beda pendapat
yaitu perusahaan/lembaga harus mencari kandidat yang pintar secara akademis
(oleh sebab itu dites pakai Tes Potensi Akademik/TPA). lalu tahap kedua
setelah terjaring kandidat dengan kualifikasi potensi akademik tinggi
dilakukan tes psikologi untuk melihat personalitinya sesuai tidak untuk
menjalankan jobdesknya. Nah kandidat yang akan lulus tes personality atau
psikotes tadi adalah memenuhi syarat potensi akademiknya dan memeuhi syarat
personalitynya. Dengan demikian pada saat pegawai bersangkutan bekerja dan
berprestasi lalu akan dipromosikan jabatannya masih
> tetap mampu secara akademis. Banyak keluhan sebuah perusahaan yang hanya
pakai tes personality tanpa melalui tes TPA mengalami masalah dimana pegawai
yang dipromosikan setelah menduduki jabatan ternyata personalitynya masih
sesuai namun secara akademis tidak berpotensi (IQ tinggi tapi masih kosong
tidak ada isinya, ibarat komputer punya spec tinggi dan udah pentium 4 dan
memori juga tinggi namun isinya cuma MS Word dan belum ada program lain yang
diinstallkan dalam komputer tersebut sehingga mubazir komputer bagus cuma
buat mengetik
> doang/ cuma ibarat lho). Jadi intinya Skor TPA adalah kecerdasan akademik
yang dikembangkan melalui pendidikan formal (software), sedangkan IQ lebih
banyak bawaan lahir (hardware). Maaf komentar moderator kepanjangan ya ?
http://www.gpsjakarta.com
> =============================
>
> <nugroho.adi.s@> wrote:
> seharusnya bersyukur alhamdulillah sudah diterima pertamina teman2 saya,
yang memiliki ipk bagus, otak2 cemerlang n lulusan dari universitas ternama
di indonesia banyak yg ga lolos seleksi awal
> pertamina, hanya gara-gara "ijazah" belum dapat dikeluarkan
universitas/institut. ijazah baru dapat keluar di kampus kami paling cepat 2
bulan setelah wisuda. sebenernya saya sangat miris dengan seleksi2 BUMN,
kenapa hanya mengandalkan ijazah. akibatnya teman2 saya kecewa. akhirnya
mendaftar ke perusahaan2 asing, dan MEREKA DITERIMA KERJA DI LUAR NEGERI.
sayang banget khan??
> orang2 pintar kerja di perusahaan asing, n otak mereka untuk
> membangun negeri orang. sementara yang diterima pertamina, maaf saja,
karena ga dapet kerja di perusahaan bagus di mana2. n yg lolos pertamina
sisa2nya. "KALO ANDA NIATNYA INGIN MEMBANGUN BANGSA, TANYAKAN PADA HATI
ANDA, TARGET ANDA APA SIH?" saya kuatir sama nasib BUMN2 di indonesia, maaf
bila tersinggung
> terimakasih
> salam hormat untuk semua
> nugroho adi s
> ============================
>
> On 12/19/06, Cherry Blossom <cherryblos5omgirl@> wrote:
> Untuk tim persiapan seleksi & gps jakarta, saya ucapkan terima
> kasih.Alhamdulillah saya sudah diterima di PT. Pertamina dan insya
> Allah akan mulai program Bimbingan Profesi pada awal Januari.
> Tetapi ada hal yang masih mengganjal di hati saya mengenai gaji
> di pertamina. Kok tidak seperti yang saya harapkan yah? Apa teman-
> teman ada yg lebih tau mengenai standard gaji ini? Apakah setelah
pelatihan selaman 1 tahun akan terjadi peningkatan? Tolong yaah.. Bagi yang
diterima Pertamina tahun lalu mungkin
> bisa memberikan informasi, lewat japri juga gak masalah Terima Kasih
> banyak buat gps dan teman-teman semua...
>
> Terimakasih saya ucapkan kepada Tim GPS khususnya Pak KOKO,,,saya merasa
beruntung bisa mendapatkan pelatihan dari GPS walaupun singkat tapi hasilnya
manjur dan Dahsyat..!!! Puji Tuhan saya ketrima di Perhubungan dan PU,
dimana sebelumnya saya lolos juga untuk tes TPA di Kemendiknas dan Kemenpora
namun saya tidak teruskan karena bentrok. Nah saya mohon pencerahan dari
rekan2 dan mod,,saya hari ini berencana pemberkasan di Kemenhub yang artinya
PU akan saya
> lepas,,bagaimana menurut rekan2 dan mod,sekedar info tambahan di Kemenhub
saya sebagai calon instruktur praktisi hukum (latar belakang pendidikan saya
sarjana hukum, sedangkan di PU tidak diberitahu posisi yang akan kita emban
nantinya,,mohon pencerahannya..???.... Bagi rekan2 lain yang masih menunggu
hasil tetap semangat!!! dan terus berdoa tentunya. Sekali lagi saya ucapkan
TERIMAKASIH kepada GPS.
>
> Mod: Terimakasih kembali dan anda termasuk siswa rajin di GPS, tidak hanya
pelatihan sehari TPA yang anda ikuti namun anda juga ikut Tes Psikologi
Individual (kamis). Saya ingat anda karena nam salah ketik he... he... Ada
yang bisa memberikan pendapat ?. Oh ya dibawah ini sebagian testimoni dari
rekan-rekan yang LULUS CPNS 2010 meskipun masih banyak yang belum sempat
nulis testimoni sebagai salah satu ungkapan bersyukur atas karunia-Nya.
Nulis testimoni akan mendapat banyak pahala karena membangkitkan semangat
rekan-rekan
> lain yang belum berhasil (tidak bermaksut untuk ria). Anda belum nulis
testimoni di media ini ?
> ========================
>
> http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14591
> Tks GPS, Ketrima CPNS PU, Kalau PPATK bs bubar ? (Alumni GPS 2007)
>
> pak koko, saya alumni gps angkatan 2007. Puji Tuhan saya lolos dep pu
setelah 5 tahun tidak pernah bekerja, tapi saya sedang menunggu hasil
psikologi tes dari ppatk, menurut pak koko apakah ppatk bisa dibubarkan?
melihat departemen sudah ada dari dahulu, terimakasih
>
> Mod. PPATK bisa saja dibubarkan karena memang berbeda dasar pendiriannya
dibanding departemen yang memang ada undang-undangnya, Namun kalau status
anda PNS tidak masalah karena yang bubar adalah lembaganya sedangkan anda
sebagai PNS akan ditempatkan oleh negara ke instansi lain yang membutuhkan
atau lembaga lain yang akan dibentuk kemudian. Kenapa tidak diputuskan
dengan bulat ambil PU saja?
> ============================
>
> http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14576
> Asslm,Pak Koko......Alhamdulillah tanggal 17 Nov saya lolos tes CPNS
> Kemenkumham. Saya ikut pelatihan di GPS 3x (2 TPA dan 1 Psikotes). Terima
kasih bwd semua tips-tips yang dahsyat dari Pak Koko dan tim GPS,,cz soal
tes Kemenkumham bnyk yang mirip dengan soal2 GPS. Mw curhat sdkt,Pak
Koko..... sblm pengumuman Kemenkumham saya sempat kecewa berat karena ga
diterima di Kemenkeu karena gagal di interview. Padahal waktu interview
smwna baik2 aja n lancar2 aja, bahkan interviewernya juga terkesan sama
jawaban2 saya. Mkna
> m'jlang pengumuman saya yakin diterima di Kemenkeu.Dua hari setelah
pengumuman Kemenkeu,,saya sempat cek di web CPNS Kemenkeu untuk wilayah
Jakarta yang diterima sekitar 800 orang,,padahal yang ikut interview sekitar
2000 orang. Tapi
> sekali lagi,,saya tetap bersyukur kepada Yang Maha Kuasa,,karena walaupun
ga
> lolos di Kemenkeu,,bisa lolos di Kemenkumham. Saya bersyukur karena bisa
> diterima di instansi yang cocok dengan program studi saya, Administrasi
Negara.
> Sekali lagi,,terima kasih,Pak Koko dan Tim GPS,,untuk semua latihan soal
dan
> tips-tips yang diberikan untuk menaklukkan soal-soal TPA. Wassalamualaikum
> Warahmatullahi Wabarakaatuh
> Mod. Wah selamat ya akhirnya tercapai apa yang jadi target mulia.
> http://www.gpsjakarta.com
> ==================================
>
> http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14572
> Pak koko, saya Alhamdulillah lulus tahap akhir di BKPM. Saya Iqbal, total
sudah
> 4x berurusan dengan GPS (3x TPA dan 1x Psikotes)
> Saya lulus TPA di 3 tempat (UI,BPKP,dan BKPM) dan sementara ini masih
nunggu BPK
> dan ESDM.
>
> Saya sangat berterima kasih kepada GPS, materi yang diberikan sangat
relevan
> dengan materi tes..bahkan dalam beberapa soal sama persis, satu atau dua
nomor
> sangat penting dan menentukan dalam bersaing dengan ratusan atau ribuan
pesaing.
> kepada yang masih berjuang, klo ga salah pemda dki dan kominfo masih akan
tes
> tahap pertama, jangan lupakan 4 hal : UUD45, Otonomi Daerah, BPUPKI&PPKI,
dan
> matematika dasar..sebab itu hal wajib keluar di semua kementerian/lembaga,
hapal
> habis isinya sebab spt saya saya jelaskan di atas bhw 1 soal bisa sangat
> menentukan anda lulus atau tidak :)
> saya lulus setelah gagal di banyak tempat dan mulai memasuki tahap jenuh
dan
> malas, sampai saya lupa departemen apa saja yang sudah saya ikuti sangking
> banyaknya he he.
>
> Maju terus! semangat! dan jangan remehkan doa sebab doa lebih kuat
daripada
> ikhtiar, Nabi Yunus As. keluar dari perut ikan dengan doa bukan dengan
> ikhtiar..so perbanyak doa dari diri sendiri, orang tua, dan orang2
sekitar!
>
> Wassalamu'alaikum
> Mod. Selamat ya karena perjuanagan panjang itu ujian bukan saja dari
panitia
> ujian namun dari Allah Swt. Selamat mengabdi buat rakyat dan selalu
melangkah di
> jalan Allah (jangan korupsi lho karena Allah maha tahu dan maha melihat
serta
> tidak pernah tidur)
> =======================
>
> Dear Pak Koko dan teman2, Ada yg sudah pengalaman atau tau tentang
informasi
> penalty/denda di CPNS ngga? Saya keterima di KKP (Kementrian Kelautan &
> Perikanan), dari proses awal s/d
> akhir tidak pernah melengkapi surat diatas materai yang menjelaskan kalau
lolos
> s/d tahap akhir harus membayar ganti rugi sekian rupiah. Pada
pengumumannya juga
> tidak pernah dijelaskan hal ini. Tapi saya masih mau menunggu pengumuman
yang
> lain. Jadi saya bingung dan takut kalau sudah pemberkasan nanti kena
denda.
>
> Teman saya ada yg keterima di LKPP,sama seperti KKP tidak ada
pemberitahuan dari
> awal s/d akhir,tapi pada saat pemberkasan dikasih surat untuk
ditandatangani
> yang menjelaskan kalau keluar harus membayar Rp 15jt. temen saya sempat
tanya ke
> panitianya,sebelum data dari mereka dikirim ke BKN,masih bisa
ditarik,dalam arti
> tidak kena penalty.
>
> Di pengumuman BPK, disebutkan: peserta yang akan diproses untuk pengusulan
> sebagai CPNS BPK RI tetapi mengundurkan diri.....diwajibkan membayar ganti
rugi
> 50juta.
>
> Di pengumuman ESDM,disebutkan: apabila pelamar mengundurkan diri setelah
> terdaftar dan mendapatkan NIP dari BKN,dikenakan denda sebesar Rp 10jt
>
> Di pengumuman Pemda DKI,disebutkan: pelamar yang telah dinyatakan lulus
hingga
> tahapan akhir seleksi dan sudah melakukan pemberkasan tetapi mengundurkan
diri
> diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp
15jt
> dikuatkan dengan surat pernyataan yang di-TTD-ni pesesrta di atas materai
> Rp.6000
>
> Dari peraturan2 beberapa instansi di atas,saya ingin menanyakan:
> -kebijakan denda itu setelah pengumuman final atau setelah pemberkasan
atau
> setelah mendapat NIP?
> -kebijakan denda ini beda2 tiap instansi atau ada peraturan dari BKN?
> Yang sudah jadi PNS atau yang tau mengenai hal ini, mohon sharing nya yah.
>
> Terima kasih
> =====================

__._,_.___
Recent Activity:
====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 250 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN, BANK INDONESIA DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN JUNI 2011 MENCAPAI 24.000 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 250.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh. INFO LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


A bad score is 579. A good idea is checking yours at freecreditscore.com.
.

__,_._,___

Sabtu, 27 Agustus 2011

Persiapan-Seleksi Bls: Tks (Mod. Persiapan Angkasa Pura/Pertamina JKT 10 Sept, YOGYA 11 Sept)

 

teman-teman ada yang ikut tes psikologi pertamina BPS tanggal 22 Agustus 2011 kemarin? sudah  ada yang dapat sms/e-mail
belum untuk lanjut tahap selanjutnya, mohon di share ya apabila sudah ada yang dapat

Trim

________________________________
Dari: keelixo de ramirez <kelixo@yahoo.co.id>
Kepada: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 27 Agustus 2011 11:31
Judul: Persiapan-Seleksi Tks (Mod. Persiapan Angkasa Pura/Pertamina JKT 10 Sept, YOGYA 11 Sept)

terimakasih atas infonya tim GPS. Doakan saya rekan-rekan di forum semoga bisa
cepat diterima PNS dalam waktu dekat ini

Mod. TPA GPS Sangat cocok untuk masuk STAN, UGM ITB, UNDIP termasuk seleksi
ODP/MDP BUMN/CPNS. Bagi yang merasa sudah daftar namun belum tercatat mohon
segera hub Bu Bambang di 0274584021 dan bagi yang belum daftar mohon segera
daftar formulir klik http://www.gpsjakarta.com/yogyakarta.doc

1. Jadwal Bimbel Tes Potensi Akademik (TPA) di Jakarta:
Hari/Tgl : SABTU 10 September 2011
Waktu : 08.00 s.d 16.30 wib wib
Biaya : Rp 250 rb
Tempat : Kampus GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M Lebak Bulus
Bagi yang berminat silahkan hubungi 021-98299611 atau 70742586 atau 085210623123
dan formulir tersedia di
http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc

2. Jadwal Bimbel Tes Potensi Akademik (TPA) di YOGYAKARTA:
Hari/Tgl : MINGGU 11 September 2011
Waktu : 08.00 s.d 16.30 wib wib
Biaya : Rp 250 rb
Tempat : Ruang 220 Kampus Akademi Akuntansi YKPN Jl. Gagak Rimang 4-5 Balapan,
Jl Urip Sumoharjo, Yogyakarta. Bagi yang berminat silahkan hubungi 0274-584021
atau 0274-7823456 atau 085210623123 dan formulir tersedia di
http://www.gpsjakarta.com/yogyakarta.doc
===========================

Re: Terima Kasih Diterima di PT. Pertamina (dari sesama Alumni GPS yg ketrima di Pertamina)

waduh, memang sudah harus bersyukur yah, apalagi katanya mas nugroho
pinter2, kebetulan pas kemarin waktu wawancara pertamina, oleh tim
panelis saya langsung disodori pertanyaan guyonan hehehe "mas yuri,
ini saya liat dari cv, kayaknya udah pinter, apalagi udah sampe
tahap akhir, trus secara fisik kayaknya udah profesional yah, nah
trus buth satu lagi nih untuk masuk pertamina, apa ya
kira2?"...berhubung pertanyaannya guyon, ya saya jawab juga dengan
guyon, " ya pak, kira2 banyak2 doa ya, soalnya saingannya
banyak"...nah, sama tim panelisnya (kalo tidak salah namanya pak
tetuko dijawab "ya kira2 begitu, butuh nasib mujur mas, soalnya
banyak tuh yang pinter2 tapi ga masuk pertamina, dan alhamdulillah setelah seluruh proses seleksi selesai, saya akhirnya lulus, tanggal 14 januari nanti udah masuk pertamina learning center di simprug (trima kasih banyak juga buat GPS jakarta atas segala jasa2 dan trik2nya hehehe)

saran saya buat yang udah diterima termasuk saya pribadi, untuk menanggapi anggapan miring dari mas nugroho adi ini, ya anda harus buktikan nanti di pertamina, bahwa anda memang "biasa2 saja", tapi anda PANTAS masuk pertamina, dan saya kira bukan butuh pinter saja untuk masuk di pertamina, tapi juga personalitynya harus bagus, dan saya yakin semua yang lulus seleksi memang pantas masuk di pertamina, GA TAU YA KALO DI PERUSAHAAN ASING YG GA BUTUH IJAZAH, mungkin kami2 ini ga bakal lulus ya HEHEHE...dan mungkin kami2 nanti setelah lulus program BPS gajinya tidak sebagus di PERUSAHAAN ASING, ya namanya kerja juga kalo dianggap ibadah mestinya lancar2 aja dan rejeki mesti ditambah oleh Allah SWT, AMIN!!!

trima kasih,
salam hormat
yuri_h_koem

Moderator : Terimakasih kembali mas Yuri dan memang anda pantas untuk
diterima. Cerita sedikit nih : Bahwa banyak perusahaan menengah kebawah yang berpendapat bahwa perusahaannya tidak mencari pegawai yang pintar namun pegawai yang personalitinya sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Namun perusahaan menengah keatas dan lembaga pemerintah ternyata beda pendapat yaitu perusahaan/lembaga harus mencari kandidat yang pintar secara akademis (oleh sebab itu dites pakai Tes Potensi Akademik/TPA). lalu tahap kedua setelah terjaring kandidat dengan kualifikasi potensi akademik tinggi dilakukan tes psikologi untuk melihat personalitinya sesuai tidak untuk menjalankan jobdesknya. Nah kandidat yang akan lulus tes personality atau psikotes tadi adalah memenuhi syarat potensi akademiknya dan memeuhi syarat personalitynya. Dengan demikian pada saat pegawai bersangkutan bekerja dan berprestasi lalu akan dipromosikan jabatannya masih
tetap mampu secara akademis. Banyak keluhan sebuah perusahaan yang hanya pakai tes personality tanpa melalui tes TPA mengalami masalah dimana pegawai yang dipromosikan setelah menduduki jabatan ternyata personalitynya masih sesuai namun secara akademis tidak berpotensi (IQ tinggi tapi masih kosong tidak ada isinya, ibarat komputer punya spec tinggi dan udah pentium 4 dan memori juga tinggi namun isinya cuma MS Word dan belum ada program lain yang diinstallkan dalam komputer tersebut sehingga mubazir komputer bagus cuma buat mengetik
doang/ cuma ibarat lho). Jadi intinya Skor TPA adalah kecerdasan akademik yang dikembangkan melalui pendidikan formal (software), sedangkan IQ lebih banyak bawaan lahir (hardware). Maaf komentar moderator kepanjangan ya ? http://www.gpsjakarta.com
=============================

<nugroho.adi.s@> wrote:
seharusnya bersyukur alhamdulillah sudah diterima pertamina teman2 saya, yang memiliki ipk bagus, otak2 cemerlang n lulusan dari universitas ternama di indonesia banyak yg ga lolos seleksi awal
pertamina, hanya gara-gara "ijazah" belum dapat dikeluarkan universitas/institut. ijazah baru dapat keluar di kampus kami paling cepat 2 bulan setelah wisuda. sebenernya saya sangat miris dengan seleksi2 BUMN, kenapa hanya mengandalkan ijazah. akibatnya teman2 saya kecewa. akhirnya mendaftar ke perusahaan2 asing, dan MEREKA DITERIMA KERJA DI LUAR NEGERI. sayang banget khan??
orang2 pintar kerja di perusahaan asing, n otak mereka untuk
membangun negeri orang. sementara yang diterima pertamina, maaf saja, karena ga dapet kerja di perusahaan bagus di mana2. n yg lolos pertamina sisa2nya. "KALO ANDA NIATNYA INGIN MEMBANGUN BANGSA, TANYAKAN PADA HATI ANDA, TARGET ANDA APA SIH?" saya kuatir sama nasib BUMN2 di indonesia, maaf bila tersinggung
terimakasih
salam hormat untuk semua
nugroho adi s
============================

On 12/19/06, Cherry Blossom <cherryblos5omgirl@> wrote:
Untuk tim persiapan seleksi & gps jakarta, saya ucapkan terima
kasih.Alhamdulillah saya sudah diterima di PT. Pertamina dan insya
Allah akan mulai program Bimbingan Profesi pada awal Januari.
Tetapi ada hal yang masih mengganjal di hati saya mengenai gaji
di pertamina. Kok tidak seperti yang saya harapkan yah? Apa teman-
teman ada yg lebih tau mengenai standard gaji ini? Apakah setelah pelatihan selaman 1 tahun akan terjadi peningkatan? Tolong yaah.. Bagi yang diterima Pertamina tahun lalu mungkin
bisa memberikan informasi, lewat japri juga gak masalah Terima Kasih
banyak buat gps dan teman-teman semua...

Terimakasih saya ucapkan kepada Tim GPS khususnya Pak KOKO,,,saya merasa beruntung bisa mendapatkan pelatihan dari GPS walaupun singkat tapi hasilnya manjur dan Dahsyat..!!! Puji Tuhan saya ketrima di Perhubungan dan PU, dimana sebelumnya saya lolos juga untuk tes TPA di Kemendiknas dan Kemenpora namun saya tidak teruskan karena bentrok. Nah saya mohon pencerahan dari rekan2 dan mod,,saya hari ini berencana pemberkasan di Kemenhub yang artinya PU akan saya
lepas,,bagaimana menurut rekan2 dan mod,sekedar info tambahan di Kemenhub saya sebagai calon instruktur praktisi hukum (latar belakang pendidikan saya sarjana hukum, sedangkan di PU tidak diberitahu posisi yang akan kita emban nantinya,,mohon pencerahannya..???.... Bagi rekan2 lain yang masih menunggu hasil tetap semangat!!! dan terus berdoa tentunya. Sekali lagi saya ucapkan TERIMAKASIH kepada GPS.

Mod: Terimakasih kembali dan anda termasuk siswa rajin di GPS, tidak hanya pelatihan sehari TPA yang anda ikuti namun anda juga ikut Tes Psikologi Individual (kamis). Saya ingat anda karena nam salah ketik he... he... Ada yang bisa memberikan pendapat ?. Oh ya dibawah ini sebagian testimoni dari rekan-rekan yang LULUS CPNS 2010 meskipun masih banyak yang belum sempat nulis testimoni sebagai salah satu ungkapan bersyukur atas karunia-Nya. Nulis testimoni akan mendapat banyak pahala karena membangkitkan semangat rekan-rekan
lain yang belum berhasil (tidak bermaksut untuk ria). Anda belum nulis testimoni di media ini ?
========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14591
Tks GPS, Ketrima CPNS PU, Kalau PPATK bs bubar ? (Alumni GPS 2007)

pak koko, saya alumni gps angkatan 2007. Puji Tuhan saya lolos dep pu setelah 5 tahun tidak pernah bekerja, tapi saya sedang menunggu hasil psikologi tes dari ppatk, menurut pak koko apakah ppatk bisa dibubarkan? melihat departemen sudah ada dari dahulu, terimakasih

Mod. PPATK bisa saja dibubarkan karena memang berbeda dasar pendiriannya dibanding departemen yang memang ada undang-undangnya, Namun kalau status anda PNS tidak masalah karena yang bubar adalah lembaganya sedangkan anda sebagai PNS akan ditempatkan oleh negara ke instansi lain yang membutuhkan atau lembaga lain yang akan dibentuk kemudian. Kenapa tidak diputuskan dengan bulat ambil PU saja?
============================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14576
Asslm,Pak Koko......Alhamdulillah tanggal 17 Nov saya lolos tes CPNS
Kemenkumham. Saya ikut pelatihan di GPS 3x (2 TPA dan 1 Psikotes). Terima kasih bwd semua tips-tips yang dahsyat dari Pak Koko dan tim GPS,,cz soal tes Kemenkumham bnyk yang mirip dengan soal2 GPS. Mw curhat sdkt,Pak Koko..... sblm pengumuman Kemenkumham saya sempat kecewa berat karena ga diterima di Kemenkeu karena gagal di interview. Padahal waktu interview smwna baik2 aja n lancar2 aja, bahkan interviewernya juga terkesan sama jawaban2 saya. Mkna
m'jlang pengumuman saya yakin diterima di Kemenkeu.Dua hari setelah pengumuman Kemenkeu,,saya sempat cek di web CPNS Kemenkeu untuk wilayah Jakarta yang diterima sekitar 800 orang,,padahal yang ikut interview sekitar 2000 orang. Tapi
sekali lagi,,saya tetap bersyukur kepada Yang Maha Kuasa,,karena walaupun ga
lolos di Kemenkeu,,bisa lolos di Kemenkumham. Saya bersyukur karena bisa
diterima di instansi yang cocok dengan program studi saya, Administrasi Negara.
Sekali lagi,,terima kasih,Pak Koko dan Tim GPS,,untuk semua latihan soal dan
tips-tips yang diberikan untuk menaklukkan soal-soal TPA. Wassalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakaatuh
Mod. Wah selamat ya akhirnya tercapai apa yang jadi target mulia.
http://www.gpsjakarta.com
==================================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14572
Pak koko, saya Alhamdulillah lulus tahap akhir di BKPM. Saya Iqbal, total sudah
4x berurusan dengan GPS (3x TPA dan 1x Psikotes)
Saya lulus TPA di 3 tempat (UI,BPKP,dan BKPM) dan sementara ini masih nunggu BPK
dan ESDM.

Saya sangat berterima kasih kepada GPS, materi yang diberikan sangat relevan
dengan materi tes..bahkan dalam beberapa soal sama persis, satu atau dua nomor
sangat penting dan menentukan dalam bersaing dengan ratusan atau ribuan pesaing.
kepada yang masih berjuang, klo ga salah pemda dki dan kominfo masih akan tes
tahap pertama, jangan lupakan 4 hal : UUD45, Otonomi Daerah, BPUPKI&PPKI, dan
matematika dasar..sebab itu hal wajib keluar di semua kementerian/lembaga, hapal
habis isinya sebab spt saya saya jelaskan di atas bhw 1 soal bisa sangat
menentukan anda lulus atau tidak :)
saya lulus setelah gagal di banyak tempat dan mulai memasuki tahap jenuh dan
malas, sampai saya lupa departemen apa saja yang sudah saya ikuti sangking
banyaknya he he.

Maju terus! semangat! dan jangan remehkan doa sebab doa lebih kuat daripada
ikhtiar, Nabi Yunus As. keluar dari perut ikan dengan doa bukan dengan
ikhtiar..so perbanyak doa dari diri sendiri, orang tua, dan orang2 sekitar!

Wassalamu'alaikum
Mod. Selamat ya karena perjuanagan panjang itu ujian bukan saja dari panitia
ujian namun dari Allah Swt. Selamat mengabdi buat rakyat dan selalu melangkah di
jalan Allah (jangan korupsi lho karena Allah maha tahu dan maha melihat serta
tidak pernah tidur)
=======================

Dear Pak Koko dan teman2, Ada yg sudah pengalaman atau tau tentang informasi
penalty/denda di CPNS ngga? Saya keterima di KKP (Kementrian Kelautan &
Perikanan), dari proses awal s/d
akhir tidak pernah melengkapi surat diatas materai yang menjelaskan kalau lolos
s/d tahap akhir harus membayar ganti rugi sekian rupiah. Pada pengumumannya juga
tidak pernah dijelaskan hal ini. Tapi saya masih mau menunggu pengumuman yang
lain. Jadi saya bingung dan takut kalau sudah pemberkasan nanti kena denda.

Teman saya ada yg keterima di LKPP,sama seperti KKP tidak ada pemberitahuan dari
awal s/d akhir,tapi pada saat pemberkasan dikasih surat untuk ditandatangani
yang menjelaskan kalau keluar harus membayar Rp 15jt. temen saya sempat tanya ke
panitianya,sebelum data dari mereka dikirim ke BKN,masih bisa ditarik,dalam arti
tidak kena penalty.

Di pengumuman BPK, disebutkan: peserta yang akan diproses untuk pengusulan
sebagai CPNS BPK RI tetapi mengundurkan diri.....diwajibkan membayar ganti rugi
50juta.

Di pengumuman ESDM,disebutkan: apabila pelamar mengundurkan diri setelah
terdaftar dan mendapatkan NIP dari BKN,dikenakan denda sebesar Rp 10jt

Di pengumuman Pemda DKI,disebutkan: pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga
tahapan akhir seleksi dan sudah melakukan pemberkasan tetapi mengundurkan diri
diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp 15jt
dikuatkan dengan surat pernyataan yang di-TTD-ni pesesrta di atas materai
Rp.6000

Dari peraturan2 beberapa instansi di atas,saya ingin menanyakan:
-kebijakan denda itu setelah pengumuman final atau setelah pemberkasan atau
setelah mendapat NIP?
-kebijakan denda ini beda2 tiap instansi atau ada peraturan dari BKN?
Yang sudah jadi PNS atau yang tau mengenai hal ini, mohon sharing nya yah.

Terima kasih
=====================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14568
Tks GPS, Ketrima di MA-RI (Tanya masalah pemberkasan )

Pak Koko,

Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras selama ini,Saya di terima di Mahkamah
Agung RI sekarang udah masuk pemberkasan, cuma sewaktu saya kirim berkas ada
sedikit kendala di Legalisir Ijazah Sarjana.. Memang di Persyaratan pemberkasan
disebutkan Legalisir Rektor/Direktur/Dekan/Kepala Sekolah, dan Legalisir saya
yang tanda tangan Pembatu Dekan I, pihak Biro Kepegawaian memberikan saya waktu
untuk mengoreksi Legalisir cuma saya bilang kalau Legalisir paling cepet 1
minggu dan kebetulan Dekan dan Pembantu Rektor I sedang dinas ke Bali sedangkan
waktu pemberkasan terakhir hari ini. Apakah bermasalah Legalisir
Ijazah/transkrip jika di lengkapi menyusul karena Dekan / Pembantu Rektor I
sedang dinas dan baru masuk senin depan?
Mohon Penjelasan dari para alumni GPS..

Terima Kasih,
:. Mohamad Sayuti Beroeh .:
================================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14536

Sewaktu saya selesai salat Idul Adha kemarin saya ditelpon adik saya bahwa dia
diterima sebagai CPNS di Kemenkumham. Adik saya adalah alumni GPS 2010, saya
sendiri adalah alumni GPS 2009 dan saat ini sudah bekerja di Kemenakertrans.
Kami berhasil disamping karena usaha dan do'a orang tua juga tentunya berkat
bantuan dari Pak Koko dan team yang banyak memberikan masukan yang sangat tepat
selama pelatihan.

sukses untuk semua.
Salam, Rici

Mod. Waduh selamat ya dan jangan lupa semuanya memang berkat yang di atas dan
tentunya harus dengan usaha keras dan niat. Anda ketemu GPS juga atas
kehendak-Nya karena banyak kok yang tahu GPS tapi tidak berminat he... he...
(memang sudah garis tangannya kok he... he...)
=======================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14482
Thanks GPS, Lulus CPNS Depkeu 2010 (Mod. Dibuka Kls RABU 10 Nov)

Dear GPS team, Alhamdulillah saya lolos CPNS Kemenkeu... terima kasih atas ilmu,
info, dan bimbingan Pak Koko dan GPS team lainnya :)
Tanya lagi... Stofmap itu maksudnya map biasa atau map snelhekter (berlubang) ya
? Munkin temen2 tau... thanks

cheers,
indri
========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14489
Selamat siang pak koko, sebelumnya saya mengucapkan alhamdulilah karena sang
istri sudah lulus PNS di DEPKES. Setelah beberapa kali ikut tes dan beberapa
kali juga ikut pelatihan, alhamdulilah akhirnya lulus juga..

Terima kasih GPS....dan sejalan dengan ini ada yang ingin saya tanyain kepada
pak koko atau temen2 dimilist ini perihal gaji atau pendapatan dan tunjangan di
lingkungan DEPKES, apakah gaji dan tunjangan antara pegawai UPT dan pegawai
pusat sama ??? Berapa ya standarnya ???

Terima kasih...
Sent from asbak butut®

Mod. Terimakasih kembali mas dan sampaikan selamat buat istri anda. Berbicara
masalah gaji kalau PNS sih mulai 2011 semua sama mas namun kalau yang
fungsional/profesi tentu ada bedanya termasuk UPT juga dan yang membedakan
insentifnya/tunjangannya. Bedanya dimana saya tidak tahu dan mungkin ada
rekan-rekan milis yg bisa bantu ?
=========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14491
Assalamu'alaikum wr.wb.

Pak Koko dan tim GPS yang baik,alhamdulillah saya lulus CPNS Kemenperin 2010
setelah mengikuti pelatihan TPA dan psikotest GPS. Semoga GPS makin maju dan
semakin banyak alumni GPS yang berhasil lulus dalam setiap tes.

Wassalam wr.wb

Kusuma Wardani
Moderator : Wah selamat dan saya senang anda masih ingat sama GPS he... he....
semoga jadi PNS yang baik jujur, loyal dan disiplin serta lancar menapaki karir
sebagai abdi masyarakat.
===========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14499

Tks GPS,Alhamdulillah lulus CPNS Kemenperin (Mod. sgr daftar TPA Online)

Dear GPS Jakarta, Alhamdulilah saya lulus CPNS Dep. Perindustrian (Kemenperin)
padahal saya hanya mengikuti pelatihan jarak jauh/online hehehe karena saya di
Surabaya. Skrg lg sibuk menggurus pemberkasan utk penempatan di Jakarta. Jika
saya yg hanya mengikuti pelatihan jarak jauh bisa,, saran saya utk semua teman2
yg masih berjuang sempatkan waktu utk mengikuti pelatihan GPS Jakarta sangat
bermanfaat!. Sukses selalu utk GPS Jakarta. Soal-soalnya sangat membantu saya
hehehe :D

Best Regards,
Faizi (Surabaya)

Mod. Wah jangan bilang hanya mengikuti pelatihan TPA Jarak Jauh dong mas, krn
kualitasnya juga mendekati yang tatap muka lho. Banyak lho yang tidak tahu
bahwakunci suksesnya buka di materi tapi di nilai spiritnya karena doa-doa yang
kita panjatkan bukan hanya untuk yang latihan di kelas namun juga untuk yang
pelatihan jarak jauh he... he.... terbukti Allah Swt Maha Murah dan Bijaksana
(Ada yang juga heran lho mereka yang ikut pelatihan di kelas karena kecapaian
tidak bisa konsen ikut di dalam kelas dan mendengarkan sambil teler, eh waktu
ujian CPNS juga tidak bisa mengerjakan karena katanya sulit banget tapi anehnya
setelah diumumkan kok LULUS (kejadian seperti ini banyak lho selama 9 tahun kita
buka kelas). Selamat dan sukses buat anda.
==========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14501
--- In persiapan-seleksi@yahoogroups.com, gumi_orca@... wrote:
Dear GPS, Terima kasih buat ilmunya, trik2 mengerjakan soal terutama soal
hitung2an sangat membantu merubah konsep dr awalnya menghitung angka2 yg
sebenarnya itu semua adalah mainan logika matematika saja, dan tentunya jg trik2
menghadapi soal lain jg persiapan mental yg membuat saya lebih percaya diri
melewati tes2 kemenkeu,dan akhirnya saya berhasil mengejar cita2 saya.. Sekali
lg terima kasih.. Sukses selalu buat GPS,bantulah tmn2 lain mengejar mimpinya..
Salut!
Salam hangat, Gilang G
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Mod. itu namanya rejeki mas karena ada juga yang ikut di GPS namun belum
beruntung dan ada yang ikut di GPS 3 tahun berturut-turut dan baru beruntung
pada tahun keempat. Kita wajib berusaha semaksimal mungkin meskipun keputusan
semua dari yang diatas. Selamat dan semoga sukses sebagai abdi masyarakat.
===============================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14450
Thanks to Pak Koko dan GPS (Alumni ketrima di Kemenkeu)

Pak Koko, Terima kasih pak, saya juga akhirnya berhasil masuk cpns kemenkeu,
yang memang jadi target utama saya dalam tes cpns. Pengajaran dari bapak sangat
berguna dalam tes2 cpns maupun swasta (sharing aja, karena udah tes di GPS saya
juga tembus tes bank besar dan lolos tpa depdag tapi saya lepas karena sesuatu
hal). Padahal sebelumnya di tes BPK 2009 aja saya ga berhasil selesaikan soal
TPA BPK karena semua saya hitung. Sekali lagi terimakasih pak, teruslah mengajar
pak karena bapak pasti banyak pahalanya banyak membantu orang2, contohnya
seperti saya ini.

Thanks to GPS.
Perdata Muda
Moderator : Seneng rasanya baca kabar dari rekan-rekan. itu hadiah terbesar buat
saya karena ternyata anda tidak lupa dengan saya. Selamat jadi abdi negara dan
abdi masyarakat. Jangan minta dilayani namun harus melayani masyarakat. Saya
yakin karir anda cepat melesat kalau nama anda bersih. Tks dikabari.
=======================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14456
Thanks Ketrma CPNS Kemenkeu (Mod. Dibuka Kls RABU 10 Nov)

Salam Bwat Pak Koko & Rekan2, Terima kasi bwat Pak Koko yang sudah mau sharing
ilmunya serta trik2 yang sangat bermanfaat & rekan2 yg sudah memberikan
informasi yang bermanfaat selama proses seleksi, saya juga akhirnya berhasil
lulus CPNS kemenkeu & penempatan di Sekretariat Jendral. Seperti kata Pak Koko,
ikut GPS berarti kita sudah selangkah lebih maju/siap menghadapi tes CPNS.
Sukses bwat rekan2 yang lain & jangan lupa selalu berusaha & Berdoa.

Thanks,
Didik
Mod. Yah akhirnya kesampaian juga. Ok selamat berkarya dan sukses sebagai abdi
negara.
________________________

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14463
Pak Koko, ini ada titipan surat dari istri saya:

Alhamdulillah.. Terima kasih untuk Pak Koko yang sudah meluangkan waktunya utk
mengajar
sehingga waktu utk keluarga dan 'bergaul' jadi berkurang. Awalnya saya tidak
mengerti cara mendaftar CPNS sehingga nyaris tidak pernah mendaftar. Kebetulan
suami saya mendaftarkan utk CPNS Kemenkes, plus daftar pelatihan GPS seminggu
sebelum tes tertulisnya (TPA). Ya meskipun kata Pak Koko seharusnya jauh2 hari
ikut pelatihannya, tapi setidaknya lebih baik daripada tidak sama sekali,
apalagi masih fresh ingatannya jadi lebih enak ^_^ Btw waktu try out di
pelatihan itu saya mendapat peringkat ke-3 di kelas, tapi nilainya tidak sampai
600. Syukurlah tadi saya cek ternyata saya lulus utk BPFK (Balai Pengamanan
Fasilitas Kesehatan).
Sekali lagi terima kasih banyak Pak Koko dan GPS.

-Vira Luthfia Annisa-

Mod. Terimakasih kembali dan semoga alumni GPS yang saat ini diterima sebagai
CPNS termasuk anda dapat memberikan kontribusi dalam pelayanan masyarakat.
Selamat mengabdi dan sukses.
==========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14464
Alhamdulillah hari ini saya mendengar kabar bahwa saya lulus ujian depkes.tidak
lupa saya ucapkan terimakasih utk pak koko yg telah memberikan tips2 dan support
kepada saya....tp ada hal yg saya sayangkan adalah saya ditempatkan di tmpt yg
sekarang lagi kritis yaitu kota magelang, padahal saya meminta unit penempatan
di jakarta. kondisi saya sudah menikah dan suami kerja di BUMN jkt. Saya
mengharapkan saran dari pak koko dan teman2 lain? terimakasih

Modi: Mbak tidak usah kawatir krn Magelang kota yang enak dan sejuk. dan yang
terjadi itu bukankah musibah ?. Pasca musibah tentu akan dibenahi kembali
seperti sediakala. Berpisah dengan orang yang dicintai memang masalah tersendiri
dalam CPNS namun bukankah hal itu sudah dipertimbangkan krn memang ada
perjanjian bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia ?. Untuk mutasi
dalam CPNS mudah dilakukan dan dengan alasan ikut suami maka permintyaan pasti
dikabulkan sebab dalam Agama kita mengharuskan bahwa istri wajib mengikuti suami
dan tidak boleh negara/pemerintah menghalanginya (hanya masalah waktu saja dan
biasanya 2 tahun masa kerja). OK selamat dan sukses buat anda, semoga masalah
dapat diatasi dengan baik.
==============

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14431
Assalamualaikum Wr.Wb, Salam sejahtera semua-nya,

Alhamdulillah, hari ini saya mendapat nikmat keberhasilan menjalankan proses
penerimaan CPNS Kemenkeu. Dini hari tadi, saya melihat nama saya pada list
Daftar hasil akhir penerimaan CPNS Kemenkeu dan akan melakukan pemberkasan pada
tanggal.10 Nov ini.

Saya mengucapkan terima kasih ke pada Pak Koko dan GPS atas kesediaannya
memberikan ilmu dalam menghadapi TPA dan Psikotes. Saya merasakan sekali
manfaat-nya, tapi jujur saja saya tidak bisa mengingat cara cepat menjawab yang
Pak Koko berikan tapi lebih karena seperti terbuka jalan pikiran setelah belajar
dan omong-omong dengan pak Koko.

Pada mulanya, saya tidak mengetahui sama sekali apa itu GPS. Tetapi kekasih hati
terus memaksa saya untuk tetap ikut Pelatihan GPS.
Saya merasa bersyukur memiliki si 'DIA' yang pemaksa dan saya juga bersyukur
dapat mengikuti pelatihan TPA dan Psikotes GPS.

Buat teman-teman yang tidak percaya masih ada jalan lurus menuju CPNS, kali ini
saya katakan dengan Pasti...' Sesungguhnya sesuatu akan menjadi tidak mungkin
karena kamu merasa tidak mungkin dan tidak berusaha mencoba. Tapi itu semua akan
menjadi mungkin karena kamu percaya bahwa Tidak ada yang tidak mungkin dan terus
berusaha dan berdoa'

Tetap semangat ya Teman-teman
Best Regards,
Hnie

Mod. Itu memang garis tangan anda mbak krn banyak juga yg pingin banget tapi
tidak kebagian kursi pelatihan di GPS dan ada juga yang udah daftar tapi
ternyata pada saat mau pelatihan malah sakit dan digantikan sahabatnya dan
memang akhirnya sahabatnya yang lulus tes. selamat ya mbak atas keberhasilan
anda.
=======================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14436
Alhamdulillah...Tks GPS (Alumni GPS ketrima Perbendaharaan Kemenkeu)

sama !! Alhamdulillah...meskipun sekali datang ke GPS dan rada gak fokus karena
waktunya sangat singkat,, agak sedikit mustahil saya memahami seluruh materi
DAHSYAT yang diberikan pak Koko..

namun pak Koko berpesan .. "yang penting adalah paradigma berpikir, logika dan
make it simple".. and it works man !! SUCCEED !! saya ditempatkan pada bagian
DirJend Perbendaharaan Negara..
Thanks GPS.. :D

Mod. memang saya selalu bilang meskipun anda masih ragu dengan penyerapan materi
pelatihan, asalkan anda tetap didalam kelas dan fokus mendengarkan maka tanpa
disadari paradigma anda sudah berubah kearah lebih rasional. Saya katakan
dikelas meskipun anda mengerjakan tes dalam sebuah seleksi juga tidak yakin bisa
benar namun doa dari kami semua tetap menjadi senjata ampuh karena memang Allah
berkehendak. makanya saya selalu bilang pasrah dan jangan pasang taget biar
tidak terbebani mental anda. Selamat dan sukses mengabdi serta bergabung dengan
rekan-rekan alumni di Kemenkeu.
=====================
JASA SELEKSI PEGAWAI/PROMOSI JABATAN, PROFILE SDM (Menerima Kerjasama Tes
Psikologi)bagi LEMBAGA maupun PERORANGAN (Hub. 021-70742586, 021-98299611
hotline 085210623123 dan fax. 021-75921487). Kami juga selenggarakan:

I. PELATIHAN PERSIAPAN SELEKSI S1/S2/S3/Beasiswa & Seleksi BUMN/CPNS
Diselenggarakan selama sehari dan satu kali pertemuan tiap
Hari : SABTU (satu kali pertemuan dg tips & trik mengerjakan tes dg logika)
Waktu : 08.30 s.d 17.00 biaya Rp. 200.000.
Tempat: POINS SQUARE Lt. Mezzanine (M) Lebak Bulus (Depan CARREFOUR Terminal
Lebak Bulus), JAKSEL
Pendaftaran : Cetak formulir dan kirim lewat fax. Formulir dowload dari
http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
Ribuan Alumni kami berhasil masuk ITB,UI,IPB,UGM baik S1/S2 dan S3 maupun
Seleksi Pegawai baik di CPNS/BUMN/Bank Indonesia maupun perusahaan asing dan
multi nasional.

II. TES PSIKOLOGI INDIVIDUAL:

1. Hasil psikotes yang akan diterima peserta perorangan (bukan peserta lembaga)
terutama bagi yang sudah bekerja dan merasa belum optimal hasilnya, maka dengan
mengikuti Psikotes dapat diketahui potret psikologis/ personalitinya (kelebihan
dan kelemahannya). Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan tersebut dapat
dipakai untuk mengoreksi diri dan kinerja kita serta dapat dipakai sebagai dasar
rekomendasi mutasi pada bidang/jenis pekerjaan yang sesuai.
2. Bagi yang sedang mencari pekerjaan, dengan mengetahui bidang pekerjaan yang
sesuai dengan kondisi psikologis dan kemampuan akademisnya (kelebihan dan
kekurangannya) maka calon pencari kerja dapat mengurangi kemungkinan gagal dalam
TES PSIKOLOGI pada bidang pekerjaan yang dia pilih karena tidak sesuai dengan
potensi dan kepribadiannya (salah memilih bidang pekerjaan yang dilamarnya).

Faktor Psikologis yang diukur :

A. Kemampuan Akademik (kecerdasan, kemampuan bahasa, logika, kemampuan
berhitung)
B. Kepribadian (ketekunan kerja, sistematika, kemandirian, kepemimpinan,
kestabilan emosi, sosialisasi, kreativitas, motivasi, ego)
C. Kemampuan Khusus (kecepatan kerja, keajegan kerja, ketelitian, ketahanan
kerja).

Disamping itu psikolog juga akan memberikan LAPORAN DINAMIKA PSIKOLOGIS untuk
masing-masing peserta tentang bidang pekerjaan yang sesuai dan apa yang perlu
ditingkatkan/ dikembangkan. Laporan Hasil Psikotes akan dikirimkan ke alamat
peserta (bagi pendaftar dengan formulir perorangan) dan akan dikirimkan ke
alamat perusahaan/lembaga (bagi pendaftar dengan Formulir Lembaga) 7 hari
setelah tanggal pelaksanaan tes.

Pelaksanaan : (Reguler tiap Kamis)
Waktu : Pk. 08.00 s.d 12.30 Wib
Biaya : Rp. 240.000,- analisis dg level Staff dan Rp 325.000 dg analisis Level
Managerial (transfer ke rekening atau langsung ke GPSJAKARTA).

Persyaratan : Untuk mencari kerja min lulus SLTA dan untuk Tes Bakat bimbingan
konseling/ Penjurusan atau Memilih Fakultas PT min SMU kls 1. Tempat tes : POINS
SQUARE Lantai Mezzanine (M) Lebak Bulus (depan CARREFOUR Terminal Lebak Bulus)
Jaksel
Formulir : Klik http://www.gpsjakarta.com/formulirperorangan.doc

NB: Lembaga yang telah menggunakan Jasa Seleksi ini antara lain Bank
BTPN,Seleksi Staf Ahli Setjen DPR-RI, Seleksi Beasiswa Depkeu, Seleksi Pegawai
Perum Pegadaian, SANYO, Mediatron, SANBE FARMA, Asuransi Mega, Asuransi Tugu
Mandiri, PT. Pertamina Petrochina Joint Operation, PT. Pertamina Training
Consulting, PT. Bank Sumsel, PT. Maskapai Pelayaran Pulau Laut, PT. Oerip
Wirontono, PT.
Multijaya Sparindo, Yayasan Pendidikan Islam Al-Azhar Syuhada, PT. Jalur Ekpress
(TIKI JNE), PT. Kyros Indonesia, PT. ASABA, PT. Setrindo Prima,dll

Peralatan yang harus disiapkan peserta adalah : Pensil 2B, Karet Penghapus,
Rautan, Kartu Identitas yang masih berlaku KTP/SIM (bagi yang keperluan mencari
kerja) terlambat tidak diperkenankan mengikuti tes psikologi meskipun telah
terdaftar dan biaya tidak dapat diminta kembali)

------------------------------------

------------------------------------

====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 250 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN, BANK INDONESIA DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN JUNI 2011 MENCAPAI 24.000 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 250.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh. INFO LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 250 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN, BANK INDONESIA DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN JUNI 2011 MENCAPAI 24.000 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 250.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh. INFO LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
MARKETPLACE
There's one number you should know, your Credit Score. freecreditscore.com.
.

__,_._,___

Jumat, 26 Agustus 2011

Persiapan-Seleksi Pelatihan Sukses

 

Mod. TPA GPS Sangat cocok untuk masuk STAN, UGM ITB, UNDIP termasuk seleksi
ODP/MDP BUMN/CPNS. Bagi yang merasa sudah daftar namun belum tercatat mohon
segera hub Bu Bambang di 0274584021 dan bagi yang belum daftar mohon segera
daftar formulir klik http://www.gpsjakarta.com/yogyakarta.doc

1. Jadwal Bimbel Tes Potensi Akademik (TPA) di Jakarta:
Hari/Tgl : SABTU 10 September 2011
Waktu : 08.00 s.d 16.30 wib wib
Biaya : Rp 250 rb
Tempat : Kampus GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M Lebak Bulus
Bagi yang berminat silahkan hubungi 021-98299611 atau 70742586 atau 085210623123
dan formulir tersedia di
http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc

2. Jadwal Bimbel Tes Potensi Akademik (TPA) di YOGYAKARTA:
Hari/Tgl : MINGGU 11 September 2011
Waktu : 08.00 s.d 16.30 wib wib
Biaya : Rp 250 rb
Tempat : Ruang 220 Kampus Akademi Akuntansi YKPN Jl. Gagak Rimang 4-5 Balapan,
Jl Urip Sumoharjo, Yogyakarta. Bagi yang berminat silahkan hubungi 0274-584021
atau 0274-7823456 atau 085210623123 dan formulir tersedia di
http://www.gpsjakarta.com/yogyakarta.doc
===========================

Terimakasih saya ucapkan kepada Tim GPS khususnya Pak KOKO,,,saya merasa
beruntung bisa mendapatkan pelatihan dari GPS walaupun singkat tapi hasilnya
manjur dan Dahsyat..!!! Puji Tuhan saya ketrima di Perhubungan dan PU, dimana
sebelumnya saya lolos juga untuk tes TPA di Kemendiknas dan Kemenpora namun saya
tidak teruskan karena bentrok. Nah saya mohon pencerahan dari rekan2 dan
mod,,saya hari ini berencana pemberkasan di Kemenhub yang artinya PU akan saya
lepas,,bagaimana menurut rekan2 dan mod,sekedar info tambahan di Kemenhub saya
sebagai calon instruktur praktisi hukum (latar belakang pendidikan saya sarjana
hukum, sedangkan di PU tidak diberitahu posisi yang akan kita emban
nantinya,,mohon pencerahannya..???.... Bagi rekan2 lain yang masih menunggu
hasil tetap semangat!!! dan terus berdoa tentunya. Sekali lagi saya ucapkan
TERIMAKASIH kepada GPS.

Mod: Terimakasih kembali dan anda termasuk siswa rajin di GPS, tidak hanya
pelatihan sehari TPA yang anda ikuti namun anda juga ikut Tes Psikologi
Individual (kamis). Saya ingat anda karena nam salah ketik he... he... Ada yang
bisa memberikan pendapat ?. Oh ya dibawah ini sebagian testimoni dari
rekan-rekan yang LULUS CPNS 2010 meskipun masih banyak yang belum sempat nulis
testimoni sebagai salah satu ungkapan bersyukur atas karunia-Nya. Nulis
testimoni akan mendapat banyak pahala karena membangkitkan semangat rekan-rekan
lain yang belum berhasil (tidak bermaksut untuk ria). Anda belum nulis testimoni
di media ini ?
========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14591
Tks GPS, Ketrima CPNS PU, Kalau PPATK bs bubar ? (Alumni GPS 2007)

pak koko, saya alumni gps angkatan 2007. Puji Tuhan saya lolos dep pu setelah 5
tahun tidak pernah bekerja, tapi saya sedang menunggu hasil psikologi tes dari
ppatk, menurut pak koko apakah ppatk bisa dibubarkan? melihat departemen sudah
ada dari dahulu, terimakasih

Mod. PPATK bisa saja dibubarkan karena memang berbeda dasar pendiriannya
dibanding departemen yang memang ada undang-undangnya, Namun kalau status anda
PNS tidak masalah karena yang bubar adalah lembaganya sedangkan anda sebagai PNS
akan ditempatkan oleh negara ke instansi lain yang membutuhkan atau lembaga lain
yang akan dibentuk kemudian. Kenapa tidak diputuskan dengan bulat ambil PU saja
?
============================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14576
Asslm,Pak Koko......Alhamdulillah tanggal 17 Nov saya lolos tes CPNS
Kemenkumham.
Saya ikut pelatihan di GPS 3x (2 TPA dan 1 Psikotes). Terima kasih bwd semua
tips-tips yang dahsyat dari Pak Koko dan tim GPS,,cz soal tes Kemenkumham bnyk
yang mirip dengan soal2 GPS. Mw curhat sdkt,Pak Koko..... sblm pengumuman
Kemenkumham saya sempat kecewa berat karena ga diterima di Kemenkeu karena gagal
di interview. Padahal waktu interview smwna baik2 aja n
lancar2 aja, bahkan interviewernya juga terkesan sama jawaban2 saya. Mkna
m'jlang pengumuman saya yakin diterima di Kemenkeu.Dua hari setelah pengumuman
Kemenkeu,,saya sempat cek di web CPNS Kemenkeu untuk wilayah Jakarta yang
diterima sekitar 800 orang,,padahal yang ikut interview sekitar 2000 orang. Tapi
sekali lagi,,saya tetap bersyukur kepada Yang Maha Kuasa,,karena walaupun ga
lolos di Kemenkeu,,bisa lolos di Kemenkumham. Saya bersyukur karena bisa
diterima di instansi yang cocok dengan program studi saya, Administrasi Negara.
Sekali lagi,,terima kasih,Pak Koko dan Tim GPS,,untuk semua latihan soal dan
tips-tips yang diberikan untuk menaklukkan soal-soal TPA. Wassalamualaikum
Warahmatullahi Wabarakaatuh
Mod. Wah selamat ya akhirnya tercapai apa yang jadi target mulia.
http://www.gpsjakarta.com
==================================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14572
Pak koko, saya Alhamdulillah lulus tahap akhir di BKPM. Saya Iqbal, total sudah
4x berurusan dengan GPS (3x TPA dan 1x Psikotes)
Saya lulus TPA di 3 tempat (UI,BPKP,dan BKPM) dan sementara ini masih nunggu BPK
dan ESDM.

Saya sangat berterima kasih kepada GPS, materi yang diberikan sangat relevan
dengan materi tes..bahkan dalam beberapa soal sama persis, satu atau dua nomor
sangat penting dan menentukan dalam bersaing dengan ratusan atau ribuan pesaing.
kepada yang masih berjuang, klo ga salah pemda dki dan kominfo masih akan tes
tahap pertama, jangan lupakan 4 hal : UUD45, Otonomi Daerah, BPUPKI&PPKI, dan
matematika dasar..sebab itu hal wajib keluar di semua kementerian/lembaga, hapal
habis isinya sebab spt saya saya jelaskan di atas bhw 1 soal bisa sangat
menentukan anda lulus atau tidak :)
saya lulus setelah gagal di banyak tempat dan mulai memasuki tahap jenuh dan
malas, sampai saya lupa departemen apa saja yang sudah saya ikuti sangking
banyaknya he he.

Maju terus! semangat! dan jangan remehkan doa sebab doa lebih kuat daripada
ikhtiar, Nabi Yunus As. keluar dari perut ikan dengan doa bukan dengan
ikhtiar..so perbanyak doa dari diri sendiri, orang tua, dan orang2 sekitar!

Wassalamu'alaikum
Mod. Selamat ya karena perjuanagan panjang itu ujian bukan saja dari panitia
ujian namun dari Allah Swt. Selamat mengabdi buat rakyat dan selalu melangkah di
jalan Allah (jangan korupsi lho karena Allah maha tahu dan maha melihat serta
tidak pernah tidur)
=======================

Dear Pak Koko dan teman2, Ada yg sudah pengalaman atau tau tentang informasi
penalty/denda di CPNS ngga? Saya keterima di KKP (Kementrian Kelautan &
Perikanan), dari proses awal s/d
akhir tidak pernah melengkapi surat diatas materai yang menjelaskan kalau lolos
s/d tahap akhir harus membayar ganti rugi sekian rupiah. Pada pengumumannya juga
tidak pernah dijelaskan hal ini. Tapi saya masih mau menunggu pengumuman yang
lain. Jadi saya bingung dan takut kalau sudah pemberkasan nanti kena denda.

Teman saya ada yg keterima di LKPP,sama seperti KKP tidak ada pemberitahuan dari
awal s/d akhir,tapi pada saat pemberkasan dikasih surat untuk ditandatangani
yang menjelaskan kalau keluar harus membayar Rp 15jt. temen saya sempat tanya ke
panitianya,sebelum data dari mereka dikirim ke BKN,masih bisa ditarik,dalam arti
tidak kena penalty.

Di pengumuman BPK, disebutkan: peserta yang akan diproses untuk pengusulan
sebagai CPNS BPK RI tetapi mengundurkan diri.....diwajibkan membayar ganti rugi
50juta.

Di pengumuman ESDM,disebutkan: apabila pelamar mengundurkan diri setelah
terdaftar dan mendapatkan NIP dari BKN,dikenakan denda sebesar Rp 10jt

Di pengumuman Pemda DKI,disebutkan: pelamar yang telah dinyatakan lulus hingga
tahapan akhir seleksi dan sudah melakukan pemberkasan tetapi mengundurkan diri
diwajibkan untuk mengganti biaya yang telah dikeluarkan panitia sebesar Rp 15jt
dikuatkan dengan surat pernyataan yang di-TTD-ni pesesrta di atas materai
Rp.6000

Dari peraturan2 beberapa instansi di atas,saya ingin menanyakan:
-kebijakan denda itu setelah pengumuman final atau setelah pemberkasan atau
setelah mendapat NIP?
-kebijakan denda ini beda2 tiap instansi atau ada peraturan dari BKN?
Yang sudah jadi PNS atau yang tau mengenai hal ini, mohon sharing nya yah.

Terima kasih
=====================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14568
Tks GPS, Ketrima di MA-RI (Tanya masalah pemberkasan )

Pak Koko,

Alhamdulillah berkat doa dan kerja keras selama ini,Saya di terima di Mahkamah
Agung RI sekarang udah masuk pemberkasan, cuma sewaktu saya kirim berkas ada
sedikit kendala di Legalisir Ijazah Sarjana.. Memang di Persyaratan pemberkasan
disebutkan Legalisir Rektor/Direktur/Dekan/Kepala Sekolah, dan Legalisir saya
yang tanda tangan Pembatu Dekan I, pihak Biro Kepegawaian memberikan saya waktu
untuk mengoreksi Legalisir cuma saya bilang kalau Legalisir paling cepet 1
minggu dan kebetulan Dekan dan Pembantu Rektor I sedang dinas ke Bali sedangkan
waktu pemberkasan terakhir hari ini. Apakah bermasalah Legalisir
Ijazah/transkrip jika di lengkapi menyusul karena Dekan / Pembantu Rektor I
sedang dinas dan baru masuk senin depan?
Mohon Penjelasan dari para alumni GPS..

Terima Kasih,
:. Mohamad Sayuti Beroeh .:
================================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14536

Sewaktu saya selesai salat Idul Adha kemarin saya ditelpon adik saya bahwa dia
diterima sebagai CPNS di Kemenkumham. Adik saya adalah alumni GPS 2010, saya
sendiri adalah alumni GPS 2009 dan saat ini sudah bekerja di Kemenakertrans.
Kami berhasil disamping karena usaha dan do'a orang tua juga tentunya berkat
bantuan dari Pak Koko dan team yang banyak memberikan masukan yang sangat tepat
selama pelatihan.

sukses untuk semua.
Salam, Rici

Mod. Waduh selamat ya dan jangan lupa semuanya memang berkat yang di atas dan
tentunya harus dengan usaha keras dan niat. Anda ketemu GPS juga atas
kehendak-Nya karena banyak kok yang tahu GPS tapi tidak berminat he... he...
(memang sudah garis tangannya kok he... he...)
=======================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14482
Thanks GPS, Lulus CPNS Depkeu 2010 (Mod. Dibuka Kls RABU 10 Nov)

Dear GPS team, Alhamdulillah saya lolos CPNS Kemenkeu... terima kasih atas ilmu,
info, dan bimbingan Pak Koko dan GPS team lainnya :)
Tanya lagi... Stofmap itu maksudnya map biasa atau map snelhekter (berlubang) ya
? Munkin temen2 tau... thanks

cheers,
indri
========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14489
Selamat siang pak koko, sebelumnya saya mengucapkan alhamdulilah karena sang
istri sudah lulus PNS di DEPKES. Setelah beberapa kali ikut tes dan beberapa
kali juga ikut pelatihan, alhamdulilah akhirnya lulus juga..

Terima kasih GPS....dan sejalan dengan ini ada yang ingin saya tanyain kepada
pak koko atau temen2 dimilist ini perihal gaji atau pendapatan dan tunjangan di
lingkungan DEPKES, apakah gaji dan tunjangan antara pegawai UPT dan pegawai
pusat sama ??? Berapa ya standarnya ???

Terima kasih...
Sent from asbak butut®

Mod. Terimakasih kembali mas dan sampaikan selamat buat istri anda. Berbicara
masalah gaji kalau PNS sih mulai 2011 semua sama mas namun kalau yang
fungsional/profesi tentu ada bedanya termasuk UPT juga dan yang membedakan
insentifnya/tunjangannya. Bedanya dimana saya tidak tahu dan mungkin ada
rekan-rekan milis yg bisa bantu ?
=========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14491
Assalamu'alaikum wr.wb.

Pak Koko dan tim GPS yang baik,alhamdulillah saya lulus CPNS Kemenperin 2010
setelah mengikuti pelatihan TPA dan psikotest GPS. Semoga GPS makin maju dan
semakin banyak alumni GPS yang berhasil lulus dalam setiap tes.

Wassalam wr.wb

Kusuma Wardani
Moderator : Wah selamat dan saya senang anda masih ingat sama GPS he... he....
semoga jadi PNS yang baik jujur, loyal dan disiplin serta lancar menapaki karir
sebagai abdi masyarakat.
===========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14499

Tks GPS,Alhamdulillah lulus CPNS Kemenperin (Mod. sgr daftar TPA Online)

Dear GPS Jakarta, Alhamdulilah saya lulus CPNS Dep. Perindustrian (Kemenperin)
padahal saya hanya mengikuti pelatihan jarak jauh/online hehehe karena saya di
Surabaya. Skrg lg sibuk menggurus pemberkasan utk penempatan di Jakarta. Jika
saya yg hanya mengikuti pelatihan jarak jauh bisa,, saran saya utk semua teman2
yg masih berjuang sempatkan waktu utk mengikuti pelatihan GPS Jakarta sangat
bermanfaat!. Sukses selalu utk GPS Jakarta. Soal-soalnya sangat membantu saya
hehehe :D

Best Regards,
Faizi (Surabaya)

Mod. Wah jangan bilang hanya mengikuti pelatihan TPA Jarak Jauh dong mas, krn
kualitasnya juga mendekati yang tatap muka lho. Banyak lho yang tidak tahu
bahwakunci suksesnya buka di materi tapi di nilai spiritnya karena doa-doa yang
kita panjatkan bukan hanya untuk yang latihan di kelas namun juga untuk yang
pelatihan jarak jauh he... he.... terbukti Allah Swt Maha Murah dan Bijaksana
(Ada yang juga heran lho mereka yang ikut pelatihan di kelas karena kecapaian
tidak bisa konsen ikut di dalam kelas dan mendengarkan sambil teler, eh waktu
ujian CPNS juga tidak bisa mengerjakan karena katanya sulit banget tapi anehnya
setelah diumumkan kok LULUS (kejadian seperti ini banyak lho selama 9 tahun kita
buka kelas). Selamat dan sukses buat anda.
==========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14501
--- In persiapan-seleksi@yahoogroups.com, gumi_orca@... wrote:
Dear GPS, Terima kasih buat ilmunya, trik2 mengerjakan soal terutama soal
hitung2an sangat membantu merubah konsep dr awalnya menghitung angka2 yg
sebenarnya itu semua adalah mainan logika matematika saja, dan tentunya jg trik2
menghadapi soal lain jg persiapan mental yg membuat saya lebih percaya diri
melewati tes2 kemenkeu,dan akhirnya saya berhasil mengejar cita2 saya.. Sekali
lg terima kasih.. Sukses selalu buat GPS,bantulah tmn2 lain mengejar mimpinya..
Salut!
Salam hangat, Gilang G
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Mod. itu namanya rejeki mas karena ada juga yang ikut di GPS namun belum
beruntung dan ada yang ikut di GPS 3 tahun berturut-turut dan baru beruntung
pada tahun keempat. Kita wajib berusaha semaksimal mungkin meskipun keputusan
semua dari yang diatas. Selamat dan semoga sukses sebagai abdi masyarakat.
===============================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14450
Thanks to Pak Koko dan GPS (Alumni ketrima di Kemenkeu)

Pak Koko, Terima kasih pak, saya juga akhirnya berhasil masuk cpns kemenkeu,
yang memang jadi target utama saya dalam tes cpns. Pengajaran dari bapak sangat
berguna dalam tes2 cpns maupun swasta (sharing aja, karena udah tes di GPS saya
juga tembus tes bank besar dan lolos tpa depdag tapi saya lepas karena sesuatu
hal). Padahal sebelumnya di tes BPK 2009 aja saya ga berhasil selesaikan soal
TPA BPK karena semua saya hitung. Sekali lagi terimakasih pak, teruslah mengajar
pak karena bapak pasti banyak pahalanya banyak membantu orang2, contohnya
seperti saya ini.

Thanks to GPS.
Perdata Muda
Moderator : Seneng rasanya baca kabar dari rekan-rekan. itu hadiah terbesar buat
saya karena ternyata anda tidak lupa dengan saya. Selamat jadi abdi negara dan
abdi masyarakat. Jangan minta dilayani namun harus melayani masyarakat. Saya
yakin karir anda cepat melesat kalau nama anda bersih. Tks dikabari.
=======================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14456
Thanks Ketrma CPNS Kemenkeu (Mod. Dibuka Kls RABU 10 Nov)

Salam Bwat Pak Koko & Rekan2, Terima kasi bwat Pak Koko yang sudah mau sharing
ilmunya serta trik2 yang sangat bermanfaat & rekan2 yg sudah memberikan
informasi yang bermanfaat selama proses seleksi, saya juga akhirnya berhasil
lulus CPNS kemenkeu & penempatan di Sekretariat Jendral. Seperti kata Pak Koko,
ikut GPS berarti kita sudah selangkah lebih maju/siap menghadapi tes CPNS.
Sukses bwat rekan2 yang lain & jangan lupa selalu berusaha & Berdoa.

Thanks,
Didik
Mod. Yah akhirnya kesampaian juga. Ok selamat berkarya dan sukses sebagai abdi
negara.
________________________

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14463
Pak Koko, ini ada titipan surat dari istri saya:

Alhamdulillah.. Terima kasih untuk Pak Koko yang sudah meluangkan waktunya utk
mengajar
sehingga waktu utk keluarga dan 'bergaul' jadi berkurang. Awalnya saya tidak
mengerti cara mendaftar CPNS sehingga nyaris tidak pernah mendaftar. Kebetulan
suami saya mendaftarkan utk CPNS Kemenkes, plus daftar pelatihan GPS seminggu
sebelum tes tertulisnya (TPA). Ya meskipun kata Pak Koko seharusnya jauh2 hari
ikut pelatihannya, tapi setidaknya lebih baik daripada tidak sama sekali,
apalagi masih fresh ingatannya jadi lebih enak ^_^ Btw waktu try out di
pelatihan itu saya mendapat peringkat ke-3 di kelas, tapi nilainya tidak sampai
600. Syukurlah tadi saya cek ternyata saya lulus utk BPFK (Balai Pengamanan
Fasilitas Kesehatan).
Sekali lagi terima kasih banyak Pak Koko dan GPS.

-Vira Luthfia Annisa-

Mod. Terimakasih kembali dan semoga alumni GPS yang saat ini diterima sebagai
CPNS termasuk anda dapat memberikan kontribusi dalam pelayanan masyarakat.
Selamat mengabdi dan sukses.
==========================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14464
Alhamdulillah hari ini saya mendengar kabar bahwa saya lulus ujian depkes.tidak
lupa saya ucapkan terimakasih utk pak koko yg telah memberikan tips2 dan support
kepada saya....tp ada hal yg saya sayangkan adalah saya ditempatkan di tmpt yg
sekarang lagi kritis yaitu kota magelang, padahal saya meminta unit penempatan
di jakarta. kondisi saya sudah menikah dan suami kerja di BUMN jkt. Saya
mengharapkan saran dari pak koko dan teman2 lain? terimakasih

Modi: Mbak tidak usah kawatir krn Magelang kota yang enak dan sejuk. dan yang
terjadi itu bukankah musibah ?. Pasca musibah tentu akan dibenahi kembali
seperti sediakala. Berpisah dengan orang yang dicintai memang masalah tersendiri
dalam CPNS namun bukankah hal itu sudah dipertimbangkan krn memang ada
perjanjian bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia ?. Untuk mutasi
dalam CPNS mudah dilakukan dan dengan alasan ikut suami maka permintyaan pasti
dikabulkan sebab dalam Agama kita mengharuskan bahwa istri wajib mengikuti suami
dan tidak boleh negara/pemerintah menghalanginya (hanya masalah waktu saja dan
biasanya 2 tahun masa kerja). OK selamat dan sukses buat anda, semoga masalah
dapat diatasi dengan baik.
==============

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14431
Assalamualaikum Wr.Wb, Salam sejahtera semua-nya,

Alhamdulillah, hari ini saya mendapat nikmat keberhasilan menjalankan proses
penerimaan CPNS Kemenkeu. Dini hari tadi, saya melihat nama saya pada list
Daftar hasil akhir penerimaan CPNS Kemenkeu dan akan melakukan pemberkasan pada
tanggal.10 Nov ini.

Saya mengucapkan terima kasih ke pada Pak Koko dan GPS atas kesediaannya
memberikan ilmu dalam menghadapi TPA dan Psikotes. Saya merasakan sekali
manfaat-nya, tapi jujur saja saya tidak bisa mengingat cara cepat menjawab yang
Pak Koko berikan tapi lebih karena seperti terbuka jalan pikiran setelah belajar
dan omong-omong dengan pak Koko.

Pada mulanya, saya tidak mengetahui sama sekali apa itu GPS. Tetapi kekasih hati
terus memaksa saya untuk tetap ikut Pelatihan GPS.
Saya merasa bersyukur memiliki si 'DIA' yang pemaksa dan saya juga bersyukur
dapat mengikuti pelatihan TPA dan Psikotes GPS.

Buat teman-teman yang tidak percaya masih ada jalan lurus menuju CPNS, kali ini
saya katakan dengan Pasti...' Sesungguhnya sesuatu akan menjadi tidak mungkin
karena kamu merasa tidak mungkin dan tidak berusaha mencoba. Tapi itu semua akan
menjadi mungkin karena kamu percaya bahwa Tidak ada yang tidak mungkin dan terus
berusaha dan berdoa'

Tetap semangat ya Teman-teman
Best Regards,
Hnie

Mod. Itu memang garis tangan anda mbak krn banyak juga yg pingin banget tapi
tidak kebagian kursi pelatihan di GPS dan ada juga yang udah daftar tapi
ternyata pada saat mau pelatihan malah sakit dan digantikan sahabatnya dan
memang akhirnya sahabatnya yang lulus tes. selamat ya mbak atas keberhasilan
anda.
=======================

http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/14436
Alhamdulillah...Tks GPS (Alumni GPS ketrima Perbendaharaan Kemenkeu)

sama !! Alhamdulillah...meskipun sekali datang ke GPS dan rada gak fokus karena
waktunya sangat singkat,, agak sedikit mustahil saya memahami seluruh materi
DAHSYAT yang diberikan pak Koko..

namun pak Koko berpesan .. "yang penting adalah paradigma berpikir, logika dan
make it simple".. and it works man !! SUCCEED !! saya ditempatkan pada bagian
DirJend Perbendaharaan Negara..
Thanks GPS.. :D

Mod. memang saya selalu bilang meskipun anda masih ragu dengan penyerapan materi
pelatihan, asalkan anda tetap didalam kelas dan fokus mendengarkan maka tanpa
disadari paradigma anda sudah berubah kearah lebih rasional. Saya katakan
dikelas meskipun anda mengerjakan tes dalam sebuah seleksi juga tidak yakin bisa
benar namun doa dari kami semua tetap menjadi senjata ampuh karena memang Allah
berkehendak. makanya saya selalu bilang pasrah dan jangan pasang taget biar
tidak terbebani mental anda. Selamat dan sukses mengabdi serta bergabung dengan
rekan-rekan alumni di Kemenkeu.
=====================
JASA SELEKSI PEGAWAI/PROMOSI JABATAN, PROFILE SDM (Menerima Kerjasama Tes
Psikologi)bagi LEMBAGA maupun PERORANGAN (Hub. 021-70742586, 021-98299611
hotline 085210623123 dan fax. 021-75921487). Kami juga selenggarakan:

I. PELATIHAN PERSIAPAN SELEKSI S1/S2/S3/Beasiswa & Seleksi BUMN/CPNS
Diselenggarakan selama sehari dan satu kali pertemuan tiap
Hari : SABTU (satu kali pertemuan dg tips & trik mengerjakan tes dg logika)
Waktu : 08.30 s.d 17.00 biaya Rp. 200.000.
Tempat: POINS SQUARE Lt. Mezzanine (M) Lebak Bulus (Depan CARREFOUR Terminal
Lebak Bulus), JAKSEL
Pendaftaran : Cetak formulir dan kirim lewat fax. Formulir dowload dari
http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
Ribuan Alumni kami berhasil masuk ITB,UI,IPB,UGM baik S1/S2 dan S3 maupun
Seleksi Pegawai baik di CPNS/BUMN/Bank Indonesia maupun perusahaan asing dan
multi nasional.

II. TES PSIKOLOGI INDIVIDUAL:

1. Hasil psikotes yang akan diterima peserta perorangan (bukan peserta lembaga)
terutama bagi yang sudah bekerja dan merasa belum optimal hasilnya, maka dengan
mengikuti Psikotes dapat diketahui potret psikologis/ personalitinya (kelebihan
dan kelemahannya). Dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan tersebut dapat
dipakai untuk mengoreksi diri dan kinerja kita serta dapat dipakai sebagai dasar
rekomendasi mutasi pada bidang/jenis pekerjaan yang sesuai.
2. Bagi yang sedang mencari pekerjaan, dengan mengetahui bidang pekerjaan yang
sesuai dengan kondisi psikologis dan kemampuan akademisnya (kelebihan dan
kekurangannya) maka calon pencari kerja dapat mengurangi kemungkinan gagal dalam
TES PSIKOLOGI pada bidang pekerjaan yang dia pilih karena tidak sesuai dengan
potensi dan kepribadiannya (salah memilih bidang pekerjaan yang dilamarnya).

Faktor Psikologis yang diukur :

A. Kemampuan Akademik (kecerdasan, kemampuan bahasa, logika, kemampuan
berhitung)
B. Kepribadian (ketekunan kerja, sistematika, kemandirian, kepemimpinan,
kestabilan emosi, sosialisasi, kreativitas, motivasi, ego)
C. Kemampuan Khusus (kecepatan kerja, keajegan kerja, ketelitian, ketahanan
kerja).

Disamping itu psikolog juga akan memberikan LAPORAN DINAMIKA PSIKOLOGIS untuk
masing-masing peserta tentang bidang pekerjaan yang sesuai dan apa yang perlu
ditingkatkan/ dikembangkan. Laporan Hasil Psikotes akan dikirimkan ke alamat
peserta (bagi pendaftar dengan formulir perorangan) dan akan dikirimkan ke
alamat perusahaan/lembaga (bagi pendaftar dengan Formulir Lembaga) 7 hari
setelah tanggal pelaksanaan tes.

Pelaksanaan : (Reguler tiap Kamis)
Waktu : Pk. 08.00 s.d 12.30 Wib
Biaya : Rp. 240.000,- analisis dg level Staff dan Rp 325.000 dg analisis Level
Managerial (transfer ke rekening atau langsung ke GPSJAKARTA).

Persyaratan : Untuk mencari kerja min lulus SLTA dan untuk Tes Bakat bimbingan
konseling/ Penjurusan atau Memilih Fakultas PT min SMU kls 1. Tempat tes : POINS
SQUARE Lantai Mezzanine (M) Lebak Bulus (depan CARREFOUR Terminal Lebak Bulus)
Jaksel
Formulir : Klik http://www.gpsjakarta.com/formulirperorangan.doc

NB: Lembaga yang telah menggunakan Jasa Seleksi ini antara lain Bank
BTPN,Seleksi Staf Ahli Setjen DPR-RI, Seleksi Beasiswa Depkeu, Seleksi Pegawai
Perum Pegadaian, SANYO, Mediatron, SANBE FARMA, Asuransi Mega, Asuransi Tugu
Mandiri, PT. Pertamina Petrochina Joint Operation, PT. Pertamina Training
Consulting, PT. Bank Sumsel, PT. Maskapai Pelayaran Pulau Laut, PT. Oerip
Wirontono, PT.
Multijaya Sparindo, Yayasan Pendidikan Islam Al-Azhar Syuhada, PT. Jalur Ekpress
(TIKI JNE), PT. Kyros Indonesia, PT. ASABA, PT. Setrindo Prima,dll

Peralatan yang harus disiapkan peserta adalah : Pensil 2B, Karet Penghapus,
Rautan, Kartu Identitas yang masih berlaku KTP/SIM (bagi yang keperluan mencari
kerja) terlambat tidak diperkenankan mengikuti tes psikologi meskipun telah
terdaftar dan biaya tidak dapat diminta kembali)

------------------------------------

====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 250 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN, BANK INDONESIA DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN JUNI 2011 MENCAPAI 24.000 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 250.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh. INFO LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
====================
JASA SELEKSI & PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI CPNS DAN BUMN, BANK INDONESIA, PASCASARJANA, STAN, STT TELKOM, EKSTENSI FE-UI,BEASISWA OTO BAPPENAS, SAMPOERNA, DLL DISELENGGARAKAN HANYA SATU KALI PERTEMUAN SETIAP SABTU/MINGGU PADA SETIAP MINGGUNYA BIAYA 250 RB. RIBUAN ALUMNI KAMI BERHASIL DITERIMA DI BUMN, BANK INDONESIA DAN CPNS SEJAK 2001. ALUMNI SAMPAI BULAN JUNI 2011 MENCAPAI 24.000 ORANG TERSEBAR DI SELURUH INDONESIA. DIBUKA KELAS REGULER di KAMPUS GPSJAKARTA POINS SQUARE Lt.M LEBAK BULUS, JAKSEL TIAP SABTU. Kelas Khusus di YOGYA, SURABAYA, BANDUNG dg biaya Rp. 250.000. Tersedia juga Pelatihan Jarak Jauh. INFO LENGKAP Hub GPS di 021-70742586, 98299611,98290979 HOTLINE 085210623123 Fax. 021-75921487 http://www.gpsjakarta.com
========================================
MARKETPLACE
A bad score is 598. A bad idea is not checking yours, at freecreditscore.com.
.

__,_._,___